Skip to main content

Destinasi Alam Gunung Api Purba Terasa Asing


Pada saat musim liburan seperti ini banyak sekali masyarakat yang mencari-cari tempat rekreasi mana yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Pada beberapa waktu memang banyak remaja yang memilih untuk pergi ke gunung untuk mendaki. Salah satu gunung yang sekarang banyak dimnati ada di kota Yogyakarya yaitu gunung api purba.

Gunung yang sudah ada sejak bertahun-tahun lalu lamanya ini telah banyak dikenal oleh sekitar warga yogyakarta dan dijadikan tempat untuk mendaki, gunung ini sudah ada sejak puluhan juta tahun yang lalu maka tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa gunung ini disebut sebagai gunung purba.

Gunung api ini memang gunung berapi yang memang sudah tidak aktif lagi jadi aman untuk para pendaki mendaki gunung api purba ini. Gunung api purba ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat yogyakarya sendiri sementara di luar kota yogyakarta mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana gunung api purba itu.

Gunung api purba ini selalu ramai pada saat akhir pekan apalagi saat musim liburan tiba. Gunung ini berada di ketinggina 700mdpl ketika di atas puncak para pendaki bisa menikmati bagaimana keindahan alam yang bisa dilihat dari ketinggian tersebut. Gunung api purba ini berada di daerah desa nganggeran kecamaan patuk kabupaten gunungkudil di yogyakarta.

Jarak desa dari kota yogyakara sendiri tidak begitu jauh jadi bagi yang ingin datang ke gunung api purba tidak perlu mangkhawatirkan sola jarak sebab tinggal mengikuti jalur menuju desa nganggeran para pendaki bisa langsung sampai dan mempersiapkan pendakian menuju puncak gunung api purba.

Gunung api purba memberikan tarif yang terjangkau bagi para wisatawan dan para pendaki yang datang untuk melihat keindahan gunung api purba. Untuk jam buka sendiri gunung api purba terbuka untuk umum selama dua puluh empat jam.

Banyak faisilitas yang sudah disediakan oleh pengelolah tempat ini yaiti diantaranya ada tempat untuk camping, tempat untuk beribadah, toilet, posko kesehatan, balai pertemuan, jalur pendakian dan masih banyak lagi.