Skip to main content

Aura Pesona Goa Buni Ayu


Dewasa ini banyak sekali tempat-tempat yang tadinya biasa kini dijadikan tempat wisata yang makin banyak pengunjungnya, hal ini dikarenakan bahwa masayarakat lebih ingin menikmati hidup dengan berlebur ke tempat-tempat yang berkesan.

Apalagi ketika libur telah tiba, meingalkan pekerjaan dan liburan ke tempat yang menarik dan unik adalah satu pilihan yang tepat. Jika pergi ke pantai atau gunung sudah lazim maka saatnya untuk pergi ke wisata Goa Buni Ayu salah satu tempat yang ada di kota Sukabumi. jika kita pergi ke dalamnya kita akan menemukan mulut goa yang mungkin sangat unik ketika kita melihatnya.

Juga hewan-hewan yang hidup di dalam goa membuat kita penasaran dan ingin melihat lebih dalam sperti apa goa dihuni dan ada di muka bumi. Pada awalnya masayarakat setempat tidak berani mendekat atau bahkan masuk ke dalam goa karena dulunya goa ini bernama goa siluman entah dari mana asal muasal penyebutan nama tersebut.

Namun setelah berjalannya waktu goa ini kini berada dalam pengelolaan perum perhutani dan nama goa tersebut berubah menjadi wana wisata goa buniayu. Setlah dilakukan banyak observasi terdapat banyak goa di daerah tersebut namun hanya goa buni ayu yang menampakkan keindahan alamnya, ada ornamen-ornamen stalagtit yang menarik perhatian.

Dan ini pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Bagi penyuka alam bebas atau pecinta alam, sepertinya sangat cocok untuk mengunjungi goa buni ayu, jiwa petualang bagi para pendatang akan ditantang untuk mengungkap sisi keindahan goa buni ayu yang konon masih alami.

Bagi para pengunjjung yang datang akan disuguhkan dua pilihan untuk penulusuran goa ini. Peralatan keamanan juga sangat diperlukan ketika melakukan penulusuran dan tentunya di dalam goa sangat minim cahaya maka membawa pencahayaan akan sangat bagus.

Wisata ini dibuka selama dua puluh empat jam jadi bagi yang ingin menikmati goa pada malam hari sangat diperbolehkan, apalagi ketika ingin menikmati suasana pagi di dalam goa bisa melakukan penelusuran pada tengah malam.