Skip to main content

Pulau Padar, Sebuah Pulau Di Kawasan Taman Nasional Komodo Yang Memiliki Bentuk Unik


Pada dewasa ini marak sekali orang-orang pergi berlibur ke tempat-tempat dengan pemadangan yang indah atau bahkan menarik untuk dikunjungi untuk mengahabiskan liburan bersama keluarga maupun dengan kerabat dekat.

Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah pulau padar yaitu pulau ketiga terbesat di kawasan taman nasional komodo oleh karena itu banyak yang berkunjung ke tempat ini. Mungkin saja pulau padar ini belum semeriah pulau komodo atau pulau lain yang ada di sekitar taman nasional komodo, namun jika kita berkunjung ke sana keindahan pulau padar tidak akan kalah dengan pulau-pulau lain, eksotisnya pemadangan pulau padar akan memukai semua pengunjung yang datang ke sana.

Letak pulau padar sendiri lebih dekat dengan pulau rinca jika dibandingkan dengan jarak ke pulau-pulau lain. Karena pulau padar berada di kawasan taman nasional komod hal ini sangat menguntungkan bagi pulau padar sendiri karena tercatat sebagai situs warisan dunia unesco. Meski begitu pulau padar tidak terdapat spesies komodo yang hidup karena ada sesuatu yang membuat rantai makanan menjadi terputus.

Di pulau padar sendiri terkenal dengan pantai merah mudanya sehingga pengunjung yang datang dapat berenang di lautan atau sekedar bermain air. di dekat pulau padar terdapat pulau-pulau kecil lain yang sangat indah, juga ada bukit yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan sehinga wisawan bisa menaiki bukit tersebut, di atas bukit para wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan pulau padar yang biru dan menghipnotis mata para wisatawan dengan jajaran pulau yang menghiasi pulau padar.

Namun yang disayangkan adalah jalan menuju bukit sangat melelahkan tapi terlepas dari itu semua setelah sampai di atas bukit lelas tersebut akan terbayar dengan panorama alam yang sangat indah yang ada di pulau padar.

Pengunjung yang datang ke pulau komodo tentunya tidak akan lupa untuk berkunjung ke pulau padar yaitu salah satu pulau yang ada di kawasan taman nasional komodo yang sangat indah namun belum banyak diketahui oleh masyarakat indonesia.